Tutorial Pemrograman Android, Tips dan Trik Pemrograman Android dan Tools Pemrograman Android

Tuesday, October 16, 2018

Pemrograman Android

No comments :
Belajar Pemrograman Android

Sebelum memulai meneganal lebih jauh bahasa pemrograman android ada beberapa hal yang harus kita perhatikan yaitu hal hal yang berkaitan dengan bahasa pemrograman itu sendiri yang sering digunakan dalam membuat aplikasi android antara lain bahasa java,  namun tidak semua aplikasi android proses pembuatanya menggunakan bahasa java, pada saat ini banyak Compiler yang disediakan guna mendukung bahasa pemrograman selain java. Jika teman-teman tertarik dengan bahasa pemrograman Android sebaiknya teman-teman mempelajari hal-hal yang berkaitan dalam menjadi seorang programmer android dibawah ini: baik dari spesifikasi hardware komputer (Processor, RAM dan hardisk) maupun dari segi Software (Tools Andoid Pragramming).

Oke langsung saja kita mualai dari segi hardware Komputer yang akan kita gunakan sebelum memulai pemrograman android, yaitu :


HardwareWindows  atau Linux atau Mac OS X
RAMRAM minimum 4 GB, RAM yang disarankan 8 GB
Storage/HardiskRuang disk minimum yang tersedia 2 GB,
Disarankan 4 GB ssd (500 MB untuk IDE + 1,5 GB )
Resolusi LayarMinimum 1280 x 800
Windows dan Mac OS XUntuk emulator akselerasi: sistem operasi 64-bit dan prosesor Intel® dengan dukungan untuk Intel® VT-x, Intel® EM64T(Intel® 64), dan fungsionalitas Execute Enabled (XD) Bit
Setelah kita memahami beberapa hal darai segi spesifikasi hardware PC kita, selanjutnya tools yang harus di persiapkan antara lain adalah :

Android Studio

android studio adalah tools yang paling lengkap saat ini, banyak developer / programmer yang menggunakan android studio untuk mengembangkan aplikasi android mereka, baik dari kalangan pemula maupung kalang tingkat lanjut. karena pada android studio, selain itu juga Android studio merupakan palikasi dasar yang di sediakan google sendiri untuk mengembangkan google app.

android studio mendukung beberapa scrip pemrograman android seperti ( Java, C#, klotin, dll), memang pada dasarnya java merupakan bahasa standar yang di gunakan untuk pemrograman android mulai dari dulu sampai saat ini.

AVD Manager

Android Virtual Device (AVD) adalah konfigurasi yang mendefinisikan karakteristik ponsel Android, tablet, OS Wear, atau perangkat Android TV yang ingin Anda simulasikan dalam Android Emulator. AVD Manager adalah antarmuka yang dapat Anda luncurkan dari Android Studio yang membantu Anda membuat dan mengelola AVD.

No comments :

Post a Comment